Minggu, 03 April 2011

ANCAM TERHADAP SBY


Senayan, Warta Kota
     Front Pembela Islam (FPI) menilai pernyataan tegas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai pembubaran ormas anarkis tak nermutu. FPI bahkan menganccam akan menggulingkan Presiden seperti Ben Ali di Tunisia, jika terus menyatakan pernyataannya.
     "Kalau dia terus menghembuskan pembubaran ormas, maka umat Islam sangat siap untuk mem-Ben Ali-kan SBY karena ternyata dia lebih memilih berada pada pihak bathil," kata Ketua Bidang Advokasi FPI Munarman kepada Kompas.com, Jumat (11/2)
     Munarman menilai pernyataan tersebut sebagai pernyataan yang paling tidak bermutu dari seorang presiden, karena titik persoalan yang melatarbelakangi insiden di Cikeusik, Pndeglang, Banten justru ada di kubu Ahmadiyah. "Jaka sembung naik ojek, nggak nyambung jek. Masalahnya ada di Ahmadiyah yang melanggar UU, kok ormas yang jadi sasaran," tambahnya.
     Sementara itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa Indonesia adalah negara demokrasi, setiap orang berhak menyuarakan pendapatnya. Ia ditanya tentang isu rencana penggulingan itu dalam wawancara dengan SCTV. "Saya tidak melihat langsung. Namun kalau betul yang bersangkutan itu bersama dengan yang lain ingin menggulingkan kekuasaan dengan kudeta dan mengajak jenderal, di negara manapun hal ini adalah makar." tegas SBY.















Refrensi :
Koran Warta Kota edisi Sabtu, 12 Februari 2011 halaman 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar